Dispora Riau akan Verifikasi Kebutuhan Anggaran Cabor Porwil XI Sumatera 

Dispora Riau akan Verifikasi Kebutuhan Anggaran Cabor Porwil XI Sumatera 

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau melakukan verifikasi kebutuhan anggaran masing-masing cabang olahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera.

Hal itu diperlukan agar pembiayaan Porwil XI Sumatera di Riau bisa dialokasikan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Riau 2023.

Kepala Dispora Provinsi Riau, Boby Rachmat mengatakan, jika pihaknya sudah menyampaikan terkait pembiayaan Porwil XI Sumatera di Riau kepada ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Riau, yakni Sekdaprov Riau SF Hariyanto. 

"Pak Sekda minta kita harus memetakan terkait dengan pembiayaan yang akan dilakukan pergeseran di APBD-P 2023," kata Boby, Selasa (6/6/2023).

Boby Rachmat mengatakan, anggaran Porwil XI Sumatera yang diusulkan KONI Riau itu lebih kurang sekitar Rp19 miliar. Namun pihaknya akan melakukan verifikasi terlebih dahulu nomor atau klas yang akan dipertandingkan. 

"Kita sudah dapatkan dari KONI tekait jumlah atau total nomor yang akan dipertandingkan dari 10 cabang olahraga (Cabor) terdapat 144 kelas. Itu kita verifikasi terlebih dahulu kebutuhannya dari masing-masing cabor, sehingga bisa diketahui pasti kebutuhan anggaran yang akan dilakukan pergeseran," tukasnya. 

Berita Lainnya

Index